10 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kulit, Rambut Dan Kesehatan

Posted by blog Senin, 23 September 2013 0 komentar
daun sirsak

Sirsak atau yang juga dikenal dengan nama graviola adalah buah dari hutan di Amerika Selatan, Afrika dan Asia Tenggara. sirsak adalah pohon berdaun hijau yang luas yang setiap bagiannya bermanfaat dan berguna untuk pengobatan. Buah ini sangat lezat dengan aroma yang tajam dan rasa manis-asam yang pada dasarnya merupakan kombinasi dari rasa nanas dan stroberi. Baru-baru ini, sirsak menjadi populer dikalangan pemerhati masalah kesehatan karena terbukti secara alami dapat membunuh sel kanker beberapa manfaat kesehatan lainnya.
Daun Sirsak adalah bagian yang paling ampuh dari pohon ini karena mengandung senyawa Acetoginin yaitu bulatacin, asimisin dan squamosin. Acetoginin berguna sebagai anti-feedent. Dengan demikian, daun tersebut dapat digunakan untuk membunuh serangga dan hama mematikan dengan mengkonsumsi daun ini meskipun dalam jumlah kecil. Penelitian ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute telah membuktikan bahwa daun sirsak efektif untuk menghancurkan sel-sel kanker. Selain itu, dapat juga digunakan dalam pengobatan beberapa penyakit lain.
Daun sirsak kaya akan beberapa senyawa, termasuk protein, kalsium, fruktosa, lemak, vitamin A dan B dan sejenisnya. Dengan demikian, daun ini memiliki kandungan obat yang sangat baik sehingga dapat digunakan sebagai bahan dalam beberapa produk kesehatan herbal. Manfaat daun sirsak untuk kesehatan adalah sebagai berikut.
1. Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Kanker:
Daun sirsak dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif daripada kemoterapi yang justru mengandung efek samping disamping mahal harganya. Bahkan, penelitian telah membuktikan bahwa sirsak memiliki bahan aktif yang 10000 kali lebih kuat dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Dengan demikian, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker termasuk kanker prostat, paru-paru dan payudara. Untuk pengobatan, rebus 10 daun sirsak dalam 3 gelas air putih hingga mendidih sampai hanya menyisakan air satu cangkir, kemudian saring dan dinginkan dan minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu untuk perbaikan kondisi tubuh.  Daun Sirsak adalah salah satu obat ampuh untuk penyakit  kanker.
2. Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Asam Urat:
Daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati asam urat. Bahkan, banyak obat-obatan alternatif menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat. Caranya, ambil 6 sampai 10 daun sirsak yang tua tetapi masih hijau dan cuci sampai bersih. Rebus daun dalam 2 gelas air dan didihkan sampai menyisakan air satu cangkir. minum dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari untuk manfaat yang maksimal.
3  Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Nyeri Punggung :
Nyeri punggung sering dialami oleh beberapa orang saat ini , terutama saat berolahraga.  Menggunakan obat-obatan kimia untuk sakit punggung dapat menyebabkan efek samping . Daun Sirsak merupakan obat herbal yang efektif untuk mengobati sakit punggung tanpa efek negatif. Caranya: rebus 20 lembar daun sirsak dalam 5 gelas air sampai hanya menyisakan 3 gelas. Minum ¾ cangkir ramuan ini sekali dalam sehari.
4. Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Eksim dan Rematik :
Penyakit rematik biasanya dialami orang yang berusia tua, penyakit tersebut menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Daun Sirsak adalah salah satu obat alami untuk nyeri artritis. Caranya; lembutkan daun sirsak sampai halus dan tempelkan pada area tubuh yang terkena nyeri akibat arthritis dan eksim, teratur dua kali sehari .
5.. Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Diabetes :
Batas kadar gula normal berkisar antara 70 mg sampai 120 mg . Nutrisi dalam daun sirsak diyakini dapat menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi alami diabetes . Semua ini membuat daun ini bermanfaat bagi penderita diabetes .
6 . Manfaat Daun Sirsak Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dan Mencegah Infeksi :
Kandungan nutrisi daun sirsak diyakini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi dalam tubuh . Rebus 4/5 daun sirsak dengan 4 gelas air sampai menyisakan satu cangkir air dan minum ramuan ini secara teratur sekali dalam sehari untuk hasil yang bermanfaat .
7 . Manfaat Daun Sirsak yang lain:
Selain manfaat yang disebutkan di atas, daun sirsak sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri , virus , parasit dan perkembangan tumor . Manfaat dalam pengobatan membuatnya sering digunakan sebagai obat anti – kejang. Daun sirsak juga mampu mengurangi demam dan menurunkan tekanan darah tinggi , membantu dalam mengobati peradangan, kaki bengkak, melancarkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Mengkonsumsi  daun sirsak secara teratur membantu meningkatkan stamina dan memfasilitasi pemulihan dari penyakit secara cepat .
Manfaat Daun Sirsak untuk Kulit:
Karena kandungan obat sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti yang disebutkan diatas, daun sirsak bisa juga digunakan dalam pengobatan beberapa penyakit mematikan dan juga bermanfaat untuk kulit, diantaranya:
8. . Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Bisul:
Bisul adalah gangguan pada kulit yang ditandai dengan nyeri yang menyakitkan bahkan beresiko terkena infeksi. Bisul dapat terjadi pada tubuh atau wajah, sehingga mengganggu kesehatan kulit dan kecantikannya. Daun sirsak merupakan salah satu obat alami untuk menyembuhkan bisul. Anda dapat memilih beberapa daun sirsak muda dan menempelkannya pada tubuh yang terkena bisul.
9. . Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Eksim:
Seperti telah dinyatakan sebelumnya, daun sirsak dapat mengobati eksim dengan cara alami. Anda dapat menghaluskan daun sirsak dan menempelkannya pada daerah yang terkena eksim dua kali sehari secara teratur. Ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh eksim. Ramuan halus dari daun sirsak segar dan air mawar bila ditempelkan pada kulit dapat berguna dalam mencegah terjadinya komedo dan masalah kulit lainnya juga.
Manfaat Daun Sirsak untuk Rambut:
10. Untuk Menghilangkan Kutu:
Gaya hidup yang tidak sehat ditambah dengan bahan kimia berbahaya dan polusi lingkungan dapat menyebabkan masalah pada rambut seperti ketombe, rambut rontok, beruban dll Bahan-bahan alami dan produk herbal dapat sangat efektif dalam memerangi masalah ini. Sejauh ini daun sirsak, banyak yang tidak tahu manfaatnya bagi rambut. Padahal, daun sirsak memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan parasit, dan pengobatan lainnya. Jadi, menempelkan rebusan daun sirsak pada rambut Anda dapat membantu Anda untuk menyingkirkan kutu.
Itulah beberapa Manfaat Daun Sirsak yang perlu anda ketahui, manfaatkan kelebihan alam untuk kesehatan dan perawatan tubuh kita. Jangan selalu beranggapan bahwa obat super mahal akan selalu memelihara kesehatan anda. Karena manfaat alam adalah pemberian langsung dari Tuhan, sedangkan obat-obatan kimiawi seringkali dimanipulasi oleh manusia yang tidak bertanggung jawab


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kulit, Rambut Dan Kesehatan
Ditulis oleh blog
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipscarasehatkeluarga.blogspot.com/2013/09/10-manfaat-daun-sirsak-untuk-kulit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Cara Sehat Keluarga.