Manfaat Buah Cengkeh Untuk Kesehatan

Posted by blog Selasa, 17 September 2013 0 komentar
Manfaat Buah Cengkeh Untuk Kesehatan - Dikesempatan kali ini Admin akan mempersembahkan artikel tentang Manfaat Buah Cengkeh Untuk Kesehatan. Tentunya Pembaca sekalin tidak asing dengan Buah Cengkeh kan.
Pohon Cengkeh bisa kita temukan di halaman atau pekarangan rumah, dan bukan hal yang sulit untuk menemukan pohon ini. Dan ternyata banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari buah ini.

Manfaat Buah Cengkeh Untuk Kesehatan
Cengkeh Syzygium aromaticum Adalah salah satu dari beberapa tumbuhan rempah yang tumbuh dan berkembang di Indonesia, dalam latin cengkeh dikenal dengan sebutan cloves adalah buah yang memiliki aroma yang harum, namun pada dasarnya cengkeh adalah campuran utama dari rokok, tapi ternyata disisi lain cengkeh mempunyai perananan penting dalam kehidupan utamanya buah cengkeh dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal alami bagi kesehatan.

Karena buah cengkeh mengandung minyak maka dari itulah harga cengkeh di Indonesia sangat mahal berkisar antara Rp.30/Kg harga cengkeh basah dan Rp.100/Kg Untuk harga cengkeh kering, sehinggah para petani cengkeh dinegeri ini sangat antusias membudidayakan tanaman cengkeh karena cengkih adalah salah satu komuditas impor terbesar diindonesia untuk memenuhi permintaan akan industri obat-obatan.

Buah cengkeh dapat mengobati berbagai macam penyakit antara lain :

Cengkeh ini sudah lama digunakan oleh masyarakat china pada umumnya memanfaatkan cengkeh sebagai obat tradisional anti mual dan diare yang dicampur bersama gingseng, dan didunia kedokteran minyak cengkeh sudah dijadikan sebagai obat penenang, memang cengkeh sangat berperan penting dalam kehidupan utamanya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Cengkeh dapat mengobati Sakit Gigi

Cara pengobatanya adalah dengan cara menghaluskan buah cengkeh yang sudah dibakar dibaluti dengan kapas lalu diselipkan kedalam gigi yang belubang.
Obat Gangguan pencernaan caranya biji cengkeh dikunyah kunyah sebanyak 3 sampai 5 biji sehari.
Obat Batuk cara penggunaanya biji cengkeh di haluskan dan di campur dengan satu sendok madu asli dan diminum 3 kali sehari.

Cengkeh Mengobati Campak

Untuk cara pengobatan campak yang dipakai adalah Gagang cengkeh, cara pengobtannya adalah gagang cengkeh di rendam dalam air hangat selama 30 menit lalu dicampurkan dengan gula aren dan diminum sebanyak 2 kali sehari.

Cengkeh sebagai Meke Up Penghitam Alis

Caranya biji cengkeh kering disangrai atau dibakar bersama dengan buah kemiri sampai hangus, lalu dioleskan ke alis niscaya alis anda akan menjadi tampak lebih hitam.
Demikianlah beberapa Manfaat Buah Cengkeh Untuk Kesehatan, dan masih banyak manfaat-manfaat yang lain dari tanaman ini. Patut kita perhitungkan untuk membudidayakan tanaman ini, mengingat banyaknya manfaat yang terdapat padanya. Dan yang paling penting dari semua point diatas adalah kita harus menjaga kesehatan tubuh kita agar kita dapat terus beraktifitas tanpa ada gangguan kesehatan sedikitpun.

Itulah sedikit yang dapat Admin Tips Cara Sehat Keluarga informasikan. semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua. Dan baca juga artikel-artikel yang lain yang Admin rasa bermanfaat juga buat pembaca sekalian.

Salam sehat selalu :)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Buah Cengkeh Untuk Kesehatan
Ditulis oleh blog
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipscarasehatkeluarga.blogspot.com/2013/09/manfaat-buah-cengkeh-untuk-kesehatan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Cara Sehat Keluarga.