Keajaiban Buah Kesemek

Posted by blog Senin, 23 September 2013 0 komentar
manfaat Buah Kesemek


Khasiat Buah Kesemek Setara dengan Buah Apel. satu lagi buah lokal Indonesia yang kaya manfaat, Buah Kesemek, buah yang lazim kita temui di pasaran. Buah yang disebut juga shi di China, atau juga Persimmon di UK, dan memiliki nama ilmiah Diospyros kaki ternyata mempunyai kandungan gizi setara dengan buah apel tetapi lebih unggul dalam beberapa kandungan vitamin. 

Buah genit kata sebagian orang karena tampilannya yang 'berbedak' menyelubungi lapisan kulit luarnya ternyata Nah lho....tak banyak yang tau kan? ini dia manfaat buah kesemek

1) Buah kesemek berkhasiat untuk melangsingkan tubuh seperti halnya apel 

2) Zat antioksidannya efektif juga dalam mencegah penyakit jantung, karena bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh karena buah ini mengandung polifenol yang bisa menurunkan kolesterol jahat. 

3) Dipercaya dapat menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi, caranya buah kesemek dijus kemudian ditambahkan sedikit air hangat dan diminum 1 x sehari. 

4) Buah kesemek segar mengandung 19,6% karbohidrat, terutama fruktosa dan glukosa, 0,7% protein, vitamin A dan kalium. Sehingga membantu mengurangi nyeri perut. 

5) Buah kesemek juga dapat menjadi alternatif obat batuk berdahak dan asthma,caranya ambillah dua potong buah kesemek kering, tambahkan sedikit air lalu kukus hingga matang. Setelah matang, haluskan dan tambahkan satu atau dua sendok madu 

6) Buah kesemek sebagai alternatif obat penyakit diare dan disentri.Siapkan dua potong buah kesemek yang telah dikeringkan. Rebus hingga menjadi bubur dengan campuran beras ketan dan irisan jeruk sebanyak dua potong. Setelah tercampur rata, angkat dan siap untuk dikonsumsi oleh penderita dua sampai tiga kali sehari.  
Semoga artikel Keajaiban Buah Kesemek makin memperkaya khasanah pengetahuan kita tentang buah-buahan asli Indonesia yang mempunyai manfaat tak kalah dengan buah-buahan impor.... Mari kurangi impor buah dan tingkatkan konsumsi buah lokal Indonesia. Baca juga artikel Manfaat Pisang untuk kecantikan. hanya di blog kami tips cara sehat keluarga
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Keajaiban Buah Kesemek
Ditulis oleh blog
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipscarasehatkeluarga.blogspot.com/2013/09/keajaiban-buah-kesemek.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Cara Sehat Keluarga.