Tanda-Tanda Hamil di Luar Kandungan

Posted by nanda safreza Minggu, 27 April 2014 0 komentar
Kehamilan di luar kandungan atau lebih dikenal dengan Kehamilan ektopik merupakan komplikasi yang mengancam jiwa sanga ibu, karena implan embrio tertanam di luar rahim. Karena ini biasanya terjadi pada tuba fallopi, maka sering disebut dengan kehamilan tuba.

Ini dia beberapa tanda-tanda hamil di luar kandungan / kehamilan ektopik


Kehamilan ektopik terjadi pada beberapa minggu pertama kehamilan dan sebagian besar terdeteksi dalam waktu delapan minggu kehamilan. Gejala yang umum terjadi pada kehamilan seperti mual dan nyeri p4yud4ra juga ada dalam tahap awal kehamilan ektopik. Namun, dalam beberapa kasus kehamilan di luar kandungan ini tidak ada gejala nyata dalam tahap awalnya. 

Perut atau panggul Nyeri

Nyeri di perut bagian bawah merupakan tanda awal kehamilan. Nyeri ini terjadi pada salah satu sisi perut atau daerah panggul. Intensitas nyeri dapat bervariasi tetapi selalu hadir dalam kasus kehamilan ektopik.

Terjadi Pendarahan MisVi

Perdarahan misvi merupakan gejala awal kehamilan ectopic ini. Biasanya berwarna coklat, dapat berkisar dari ringan sampai bercak pendarahan hebat.

Bahu dan Leher sakit

Bahu dan sakit leher juga merupakan tanda-tanda indikasi kehamilan ektopik. Bila nyeri bahu hadir bersama dengan gejala lain dari kehamilan ektopik harus segera diwaspadai.
Pecahnya tuba fallopi menyebabkan iritasi pada saraf sehingga menyebabkan sakit acak di bahu dan leher. Sebuah kehamilan ektopik yang pecah adalah suatu kondisi serius dan bisa berakibat fatal juga.

Pusing

Pusing dan kelemahan adalah gejala lain dari kehamilan. Pada kehamilan ektopik, mereka terutama disebabkan karena kehilangan darah dan karena itu harus diberi perhatian segera.

Tekanan darah rendah

Tekanan darah rendah sebagian besar dilaporkan oleh perempuan dengan kehamilan ektopik. Tekanan darah rendah terutama disebabkan oleh perdarahan internal yang diikuti dengan pecahnya telur.
Peningkatan hCG Rendah
HCG adalah hormon kehamilan yang diproduksi pada tahap awal kehamilan. Dalam kehamilan normal tingkat hCG meningkat dengan pesat yakni 2 kali jumlahnya dalam setiap 2 sampai 3 hari. Sebaliknya , kenaikan tingkat hCG pada lambat pada kehamilan ektopik.
Jika tidak terdeteksi dan diobati pada tahap awal tanda-tanda kehamilan ektopik dapat memburuk seiring berjalannya waktu. Namun, pengobatan medis yang segera dapat mencegah tuba falopi dari pecah dan meminimalkan kemungkinan komplikasi.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanda-Tanda Hamil di Luar Kandungan
Ditulis oleh nanda safreza
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipscarasehatkeluarga.blogspot.com/2014/04/tanda-tanda-hamil-di-luar-kandungan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Cara Sehat Keluarga.