5 Masalah Pada Area Genital Wanita Yang Harus DiWaspadai

Posted by nanda safreza Minggu, 27 April 2014 0 komentar

Waspadai 5 masalah pada area genital wanita yang mengindikasikan­ penyakit tertentu berikut ini:

1. Nyeri panggul
Wanita mungkin sering mengalami sedikit rasa nyeri pada panggul ketika masa ovulasi, yang disebutMittelsc­hmerz. Hal tersebut normal terjadi, tetapi jika nyeri panggul tidak kunjung reda hingga beberapa hari, segera periksakan ke dokter.

Jika wanita memiliki nyeri panggul yang main parah, dokter akan memeriksa apakah ada perkembangan fibroid jinak dan endometriosis dalam rahim. Jika muncul gejala lain seperti keputihan dan demam, mungkin Anda menderita penyakit radang panggul.

Selain itu, jika nyeri panggul disertai nyeri perut dan pendarahan vagina mungkin menandakan kehamilan ektopik, dimana implan telur dibuahi di luar rahim. Kondisi ini merupakan kondisi kesehatan yang gawat dan perlu segera dirawat di IGD.

Penyakit lain yang mungkin ditandai oleh nyeri panggul adalah kanker ovarium dengan gejala lain seperti kembung, panggul seperti tertekan dan buang air kecil terlalu aktif hingga lebih dari 2 minggu. Jika hal ini terjadi, Anda harus segera diperiksa untuk kemungkinan kanker ovarium.

2. Pendarahan yang tidak biasa
Jika Anda sedang tidak dalam alat kontrol kelahiran tetapi mengalami pendarahan di luar menstruasi yang berlangsung selama lebih dari satu atau dua bulan, Anda harus segera mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Pendarahan yang tidak biasa meliputi periode menstruasi yang lebih lama dari biasanya, pendarahan di pertengahan bulan, memiliki dua periode menstruasi per bulan, pendarahan setelah berhubungan seks, dan pendarahan yang tidak biasa lainnya.

Pendarahan yang abnormal ini dapat disebabkan oleh beberapa penyakit yang tidak serius seperti perimenopause atau fibroid rahim atau polip. Tetapi jika Anda mengalami pendarahan setiap kali selesai berhubungan seks, mungkin hal ini menunjukkan gejala infeksi serviks atau leher rahim.

Penyakit menular seksual, seperti gonorrhea atau klamidia juga dapat menyebabkan luka pada serviks yang disertai pendarahan ketika berhubungan seks.

Jika Anda telah berusia setengah baya dan telah menopause, Anda perlu waspada tentang pendarahan vagina yang berpotensi terhadap kanker rahim. Kanker rahim dapat disembuhkan jika ditemukan dalam tahap awal, sehingga Anda perlu mewaspadai tanda peringatan dini kanker rahim, yaitu pendarahan pasca menopause.

3. Gejala yang tidak biasa pada vagina
Waspadai gejala abnormal pada vagina seperti bau yang kuat, keputihan dalam debit yang berlebihan, gatal, sensasi terbakar, iritasi, warna vagina yang tidak biasa, atau keluar darah.

4. Vagina kering
Kekeringan vagina dapat terjadi pada wanita pascamenopause atau wanita yang mengalami atrofi vagina sehingga dapat menyebabkan luka setelah berhubungan seks. Kekeringan vagina ini disebabkan karena wanita yang lebih tua memiliki kadar estrogen yang rendah, sehingga mengalami penipisan vagina dan menjadi kering serta mudah teriritasi.

Tidak hanya kekeringan vagina saja yang membuat seks menyakitkan, tapi vagina yang menipis juga membuat wanita lebih rentan terhadap infeksi dan dapat berkontribusi untuk inkontinensia, yaitu kebocoran urine. Kebanyakan wanita dapat terbantu dengan menggunakan krim estrogen yang diterapkan atau dimasukkan langsung ke dalam vagina.

5. Luka atau benjolan
Luka di daerah genital dapat menunjukkan gejala herpes, penyakit menular seksual, atau kanker. Gejala kanker vulva termasuk benjolan yang tidak biasa, seperti kutil atau benjolan merah, dan luka datar yang tidak kunjung sembuh. Kadang-kadang, luka datar tersebut dapat menjadi bersisik atau berubah warna.

Keluhan yang sering dialami dalam hubungan pasutri :
Keputihan yang tidak hilang-hilang padahal sudah mencoba berbagai macam obat bahkan sampai ke dokter.
Saya sangat mencintai istri saya apapun keadaannya, namun andaikan dia kembali “seperti” perawan lagi pasti saya akan makin sayang & makin betah dirumah
Miss-V anda kurang kencang, kurang peka tidak seperti saat sebelum melahirkan sehingga anda dan suami anda menjadi kurang puas saat berhubungan intim
Sekian lama jadi suami istri Anda merasakan kualitas hubungan intim semakin berkurang
Anda selalu menemui kesulitan mengalami kenikmatan orgasme karena vagina yang tidak sensitif
Apa ini yang anda inginkan ??
Mengobati Keputihan secara cepat dan aman
Mengembalikan daya cengkram Miss V anda seperti masih malam pertama
Menginginkan suami betah dirumah dan semakin romantis
Menjadi mudah orgasme dan melayani suami dengan baik
Crystal X sangat fenomenal dikalangan wanita yang sudah mencobanya, karena masalah kewanitaan yang selalu datang bisa teratasi dengan cepat, ekstrak daun sirihnya sebagai anti septik untuk membersihkan kuman-kuman berbahaya bagi kesehatan Miss V, daun sisik naga dan minyak vinnel untuk melenturkan kembali otot kewanitaan anda, sehingga mampu mencengkram seperti malam pertama lagi, dengan tambahan rumput laut untuk menutrisi jaringan rongga Miss V anda.

Baca Selengkapnya ....

Bagaimana Perkembangan Bayi 7 Bulan

Posted by nanda safreza 0 komentar
Pada usia 7 bulan, si kecil sudah mulai bisa bergerak secara lebih mandiri. Kemampuan barunya itu menuntunnya untuk meraih apapun yang dia lihat. Hal tersebut sangat penting, karena merupakan milestone bayi yang sudah harus ia capai, yaitu mencari cara untuk bisa meraih benda. Jika bayi Anda sudah mulai bisa menggerakkan tubuhnya untuk maju, maka dia akan mulai mengeksplorasi lingkungannya dengan cara yang baru. Sudut pandang baru yang kini ia rasakan akan membuatnya sangat bersemangat untuk lebih bisa mencapai tahap perkembangan selanjutnya, seperti merangkak, berdiri sendiri menopang tubuhnya, hingga akhirnya mampu berjalan.

Mobilitas bayi yang mulai meningkat mengharuskan Anda untuk menyediakan lingkungan yang aman baginya, sehingga dia bebas mengeksplorasi tanpa Anda harus khawatir dia akan jatuh atau terpeleset. Seringkali Kita harus mengikutinya kemana pun ia hendak bergerak, cape memang, tetapi senang rasanya melihat buah hati sudah bisa lincah bergerak. Sebaiknya benda-benda kecil yang mungkin bisa dimasukkan ke dalam mulut dan dapat mengganggu pergerakan bayi disingkirkan dalam ruang jangkauannya.

Secara umum, perkembangan gerak bayi meliputi mampu berguling, duduk dengan atau tanpa sokongan Anda, kakinya mulai kuat untuk menyokong bobot tubuhnya, mampu meraih objek dengan satu tangan, dan bisa memindahkan objek dari satu tangan ke tangan lainnya.
Selain menunjukkan perkembangan kinestetis, pada usia 7 bulan gigi si kecil akan keluar dari gusi untuk pertama kalinya. Proses keluarnya gigi akan membuat gusinya terasa sakit, Anda bisa menenangkannya dengan cara memberikannya teether yang dingin.
Bayi 7 Bulan Memahami Bahasa
Di usianya yang ke-7 bulan, bayi kini mulai bisa mengerti arti dari bahasa yang Anda ucapkan. Biasanya kata “tidak” atau “jangan” yang mulai ia mengerti, meski Anda berkata demikian padanya, bayi di usia 7 bulan biasanya tidak akan mematuhi perintah Anda. Tidak hanya itu, bayi juga mulai menoleh ketika Anda memanggil namanya. Bayi juga mulai mengerti bahasa non-verbal yang Anda tunjukkan, semisal intonasi suara Anda yang naik yang berarti Anda tengah marah atau intonasi suara yang pelan yang berarti Anda tidak sedang marah. Selain intonasi suara, ekspresi wajah Anda juga sudah bisa dimengerti olehnya. Bahkan, bayi nda bisa mengekspresikan emosinya, baik itu senang maupun kecewa, lewat suaranya.
Perkembangan Memori Bayi 7 Bulan
Kemampuan memori si kecil juga semakin baik di usia ini. Konsep objek permanen sudah mulai ia pahami. Jika di usia sebelumnya bayi belum mengerti akan keberadaan Anda yang mengajaknya bermain cilukba, maka di usia ini bayi sudah mulai tahu bahwa ketika Anda menghilang sesungguhnya Anda tetap berada di sana untuk muncul kembali mengagetkannya. Objek permanen berarti meski Anda tidak lagi berada di pandangannya, namun Anda tetap berada dalam pikirannya. Hal itulah yang kemudian mendasari munculnya perasaan cemas saat berpisah dengan Anda atau pengasuhnya, begitu juga dengan perasaan cemas ketika berada di dekat orang asing. Perasaan cemas itu biasanya mulai hilang pada usia 2 tahun atau mungkin lebih, terutama kalau Anda tidak melatihnya. Sesekali tidaklah mengapa si kecil dititipkan bersama orang yang Anda percayai namun tidak familiar baginya.

Baca Selengkapnya ....

Tanda-Tanda Hamil di Luar Kandungan

Posted by nanda safreza 0 komentar
Kehamilan di luar kandungan atau lebih dikenal dengan Kehamilan ektopik merupakan komplikasi yang mengancam jiwa sanga ibu, karena implan embrio tertanam di luar rahim. Karena ini biasanya terjadi pada tuba fallopi, maka sering disebut dengan kehamilan tuba.

Ini dia beberapa tanda-tanda hamil di luar kandungan / kehamilan ektopik


Kehamilan ektopik terjadi pada beberapa minggu pertama kehamilan dan sebagian besar terdeteksi dalam waktu delapan minggu kehamilan. Gejala yang umum terjadi pada kehamilan seperti mual dan nyeri p4yud4ra juga ada dalam tahap awal kehamilan ektopik. Namun, dalam beberapa kasus kehamilan di luar kandungan ini tidak ada gejala nyata dalam tahap awalnya. 

Perut atau panggul Nyeri

Nyeri di perut bagian bawah merupakan tanda awal kehamilan. Nyeri ini terjadi pada salah satu sisi perut atau daerah panggul. Intensitas nyeri dapat bervariasi tetapi selalu hadir dalam kasus kehamilan ektopik.

Terjadi Pendarahan MisVi

Perdarahan misvi merupakan gejala awal kehamilan ectopic ini. Biasanya berwarna coklat, dapat berkisar dari ringan sampai bercak pendarahan hebat.

Bahu dan Leher sakit

Bahu dan sakit leher juga merupakan tanda-tanda indikasi kehamilan ektopik. Bila nyeri bahu hadir bersama dengan gejala lain dari kehamilan ektopik harus segera diwaspadai.
Pecahnya tuba fallopi menyebabkan iritasi pada saraf sehingga menyebabkan sakit acak di bahu dan leher. Sebuah kehamilan ektopik yang pecah adalah suatu kondisi serius dan bisa berakibat fatal juga.

Pusing

Pusing dan kelemahan adalah gejala lain dari kehamilan. Pada kehamilan ektopik, mereka terutama disebabkan karena kehilangan darah dan karena itu harus diberi perhatian segera.

Tekanan darah rendah

Tekanan darah rendah sebagian besar dilaporkan oleh perempuan dengan kehamilan ektopik. Tekanan darah rendah terutama disebabkan oleh perdarahan internal yang diikuti dengan pecahnya telur.
Peningkatan hCG Rendah
HCG adalah hormon kehamilan yang diproduksi pada tahap awal kehamilan. Dalam kehamilan normal tingkat hCG meningkat dengan pesat yakni 2 kali jumlahnya dalam setiap 2 sampai 3 hari. Sebaliknya , kenaikan tingkat hCG pada lambat pada kehamilan ektopik.
Jika tidak terdeteksi dan diobati pada tahap awal tanda-tanda kehamilan ektopik dapat memburuk seiring berjalannya waktu. Namun, pengobatan medis yang segera dapat mencegah tuba falopi dari pecah dan meminimalkan kemungkinan komplikasi.


Baca Selengkapnya ....
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Cara Sehat Keluarga.