Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Posted by blog Minggu, 15 Desember 2013 0 komentar
Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan – Jeruk lemon merupakan jenis buah-buahan yang cocok dibudidayakan pada daerah yang mempunyai iklim kering dengan cuaca yang dingin seperti di daerah dataran tinggi. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini ? Jeruk lemon atau jeruk sitrum (yang berasal dari bahasa belanda, citroen) popularitasnya berada di urutan ke tiga setelah jeruk manis dan jeruk nipis. Jeruk lemon lebih banyak difungsikan sebagai penyedap makanan atau penyegar dalam berbagai olahan masakan.
Manfaat Jeruk Lemon
Jeruk lemon merupakan salah satu buah yang mempunyai sejuta manfaat. Jeruk lemon banyak digunakan sebagai penyedap atau penyegar berbagai macam olahan masakan, sampai sabun pencuci piring pun banyak menggunakan bahan dasar jeruk lemon karena salah satu manfaatnya adalah dapat menghilangkan bau amis dan bekas minyak. Manfaat jeruk lemon lainnya yang tak kalah penting adalah sangat bagus untuk kesehatan dan bahkan sampai perawatan kecantikan. Karena kandungan vitamin C yang dimiliki oleh jeruk lemon sangat bermanfaat untuk kulit. Jadi tak heran, jika kita banyak menemui produk kecantikan yang beredar dipasaran menggunakan jeruk lemon ini sebagai bahan dasarnya. Berikut ini akan kami jelaskan manfaat jeruk lemon untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

1. Mengobati alergi
Hesperetin phytonutrisi yang terkandung dalam jeruk lemon merupakan obat tradisional herbal yang dapat mengatasi berbagai macam alergi.
2.  Sebagai anti virus
Dengan mengonsumsi jeruk lemon tentunya secara teratur dapat mencegah masuknya berbagai virus ke dalam tubuh kita, karena kandungan vitamin C pada jeruk lemon akan menstabilkan daya imunitas atau kekebalan tubuh kita terhadap penyakit.
3. Memelihara fungsi pencernaan
Jika anda mengalami gangguan pencernaan, anda bisa meminum jeruk lemon hangat karena kandungan jeruk lemon dapat menetralisir atau memperbaiki fungsi pencernaan bahkan dapat meredakan rasa mual.

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kecantikan

1. Sebagai pencerah mata
Mata merah atau mata yang terlihat suntuk dapat diobati dengan memanfaatkan buah jeruk lemon untuk mengembalikan kecerahan mata. Pancaran mata akan menunjukkan aura seseorang akan terlihat nyaman atau fresh. Tetapi jika untuk mengatasi sakit mata atau mata sedikit kabur penglihatan, anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengobatinya.
2. Anti aging
Vitamin C yang terkandung dalam jeruk lemon mempunyai peran melawan radikal bebas yang akan menimbulkan dampak penuaan dini pada kulit. Buah dengan rasa yang asam ini memang sudah terbukti sebagai anti aging. Anda bisa mensurvei produk-produk kecantikan yang ditawarkan di pasaran banyak mengandung vitamin C dari buah lemon ini atau anda bisa langsung mengoleskan jeruk lemon segar pada wajah untuk mendapatkan kulit mulus dan cerah.
3. Memelihara kesehatan kulit
Untuk lebih mengoptimalkan manfaat jeruk lemon, konsumsilah dengan rutin dan teratur. Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya vitamin C yang terkandung dalam jeruk lemon akan menjadikan kulit sehat, bening, cerah dan dapat meremajakan kulit. Hal ini menjadi prioritas utama khususnya bagi kaum hawa yang sangat memperhatikan kecantikan dan tak jarang sampai melakukan beberapa perawatan khusus di salon kecantikan.
Jeruk lemon memang tak selezat jeruk manis bila dikonsumsi akan tetapi jeruk lemon memilki khasiat manfaat tersendiri bahkan melebihi dari jeruk manis. Agar tidak menjadi boomerang dalam mengkonsumsi jeruk lemon yang dapat mengakibatkan sakit perut maka minumlah jeruk lemon dengan air hangat. Karena itu cara paling manjur untuk mendapatkan manfaatnya.
Anda harus mempertimbangkan kembali akan beberapa manfaat jeruk lemon. Dengan harga yang relatif murah, anda bisa mandapatkan manfaat yang penting untuk kesehatan maupun kecantikan. Perawatan ke salon kencatikan modern tentunya anda akan merogoh kocek dalam-dalam, belum lagi efek yang ditimbulkan. Tapi jika mengkonsumsi buah jeruk lemon segar yang lebih herbal ini tentunya akan sedikit murah dan tidak ada efek negatif yang signifikan. Selamat menikmati sejuta manfaat jeruk lemon untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Ditulis oleh blog
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipscarasehatkeluarga.blogspot.com/2013/12/Manfaat-Jeruk-Lemon-Untuk-Kesehatan-Kecantikan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Cara Sehat Keluarga.