Doa Menjenguk Orang Sakit

Posted by blog Senin, 23 Desember 2013 0 komentar
doa menjenguk orang sakit


Sebagai seorang muslim apabila ada teman, saudara atau tetangganya yang sakit, disunnahkan menjenguknya sebagai bentuk jalinan persaudaraan sesama muslim. Dengan begitu, orang yang sakit akan merasa terhibur dan mendapatkan kekuatan untuk kesembuhan penyakitnya.

ketika menjenguk orang sakit hal yang perlu diperhatikan adalah etika kita sebagai penjenguk yaitu agar yang sakit tidak terganggu atau terusik dengan kedatangan kita, jangan sampai dengan kedatangan kita justru menambah penyakitnya karena mengganggu istirahatnya atau berbicara dengannya yang bisa menambah beban pikirannya.

disamping itu yang tidak kalah penting adalah mendoakannya agar segera disembuhkan dari penyakitnya, karena sebagai muslim, salah satu yang bermanfaat kepada orang lain adalah doa. berikut ini doa menjenguk orang sakit:


اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَأْسَ واشْفِ فَأَنْتَ الشَّافيِ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَماً


ALLAHUMMA ROBBANNAS ADZHIBILBA' SA WASYFI FA ANTASYSYAFI LA SYIFA'A ILLA SYIFAUKA SYIFA' AN LA YUGHODIRU SAQOMA .

Artinya ;
“Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.” (HR. Bukhori Muslim)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Doa Menjenguk Orang Sakit
Ditulis oleh blog
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tipscarasehatkeluarga.blogspot.com/2013/12/doa-menjenguk-orang-sakit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Cara Sehat Keluarga.