Tips Agar Cepat Hamil

Posted by blog Kamis, 03 Oktober 2013 0 komentar
 Tips Cepat Hamil - Sudah Lama Menikah tak Kunjung Hamil? 

Mempunyai anak merupakan salah satu tujuan dari berkeluarga dan merupakan impian sebagian besar pasangan yang telah menikah. Namun, kadang-kadang mempunyai anak tidaklah selalu mudah bagi sejumlah pasangan. 
 Tips Cepat Hamil


Berikut ini ada beberapa tips untuk membantu mempercepat proses kehamilan Anda.

1. Rutin melakukan hubungan seksual

Melakukan hubungan seksual dengan pasangan 3-4 kali seminggu akan meningkatkan kualitas sperma. Namun ingat, jangan melakukan hubungan seksual dengan pasangan setiap hari, karena ini akan menurunkan kualitas sperma.

2. Kenali masa subur

Ada banyak cara untuk mengetahui masa subur Anda. Gunakan kalender ovulasi atau alat pendeteksi masa kesuburan. Ini akan membantu Anda untuk mendeteksi hari yang paling subur, ketika Anda memiliki peluang besar untuk hamil.

3. Posisi seks sesuai bentuk rahim

Bentuk rahim wanita menentukan posisi bercinta yang pas agar terjadi pembuahan. Untuk mereka yang bentuk rahimnya antrofleksi (menekuk ke depan), posisi apa pun akan memudahkan perjalanan sperma menuju sel telur. Namun, untuk mereka yang bentuk rahimnya retrofleksi (menekuk ke belakang), posisi yang disarankan adalah berlutut (menungging). Posisi ini akan membantu “mengantar” sperma sedekat mungkin mencapai indung telur.

4. Orgasme bersamaan

Beberapa sumber mengatakan bahwa ketika terjadi orgasme pada wanita, vagina mengalami gerakan seperti menyedot, di mana gerakan ini menguntungkan sperma karena sperma dapat ikut tersedot ke dalam. Hal ini menguntungkan karena tugas sperma untuk membuahi sel telur menjadi lebih dekat.

5. Pola hidup sehat

Sering kali pola hidup sehat menjadi titik keberhasilan mendapatkan seorang anak. Jaga pola makan yang cukup dan seimbang, istirahat cukup, jaga berat badan, lakukan olahraga ringan, hindari rokok dan minuman beralkohol.

6. Hindari stress

Salah satu tips terpenting untuk bisa hamil adalah tubuh harus santai dan rileks serta menurunkan tingkat stres. Buang segala pikiran negatif yang bisa merugikan.

7. Berdoa Minta Izin Kepada Yang Maha Pencipta

Segala sesuatu Dia lah yang berkehendak. Manusia hanya bisa berusaha. Doa menjadi senjata buat anda untuk memohon agar cepat diberi karunia Anak. Jadii... berusaha dan berdoa, jangan hanya berdoa saja.!!!

Bila sudah melakukan tips2 di atas namun tak kunjung membuahkan hasil, anda perlu memeriksakan diri ke dokter kandungan. Pihak suami diperiksa spermanya dan pihak isteri diperiksa kesehatan organ reproduksinya. Hambatan untuk terjadinya kehamilan terkadang disebabkan karena kualitas sperma yang kurang bagus atau adanya gangguan reproduksi wanita, seperti adanya riwayat mengalami keputihan berlebih, adanya kista/miom, infeksi, kelainan hormon, penyumbatan tuba fallopi, endometriosis dan lain2.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Agar Cepat Hamil
Ditulis oleh blog
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tipscarasehatkeluarga.blogspot.com/2013/10/tips-agar-cepat-hamil.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Cara Sehat Keluarga.